Jika membahas disleksia pastinya orang-orang akan langsung berasumsi bahwa penyakit ini adalah penyakit yang mengganggu kecerdasan seseorang. Padahal Disleksia tidak sama sekali mengganggu sistem kecerdasan seseorang sedikit pun. Disleksia adalah gangguan pada proses belajar membaca, menulis dan berhitung yang dapat dikenali gejalanya sejak usia dini. Penderita disleksia akan kesulitan dalam proses membaca, jika membaca suatu kalimat maka huruf seakan-akan teracak dan sukar untuk dibaca begitu pun saat menghitung. Banyak orang tua yang putus asa saat mengetahui anaknya mengalami Disleksia padahal Disleksia jika dilatih dengan baik akan menjadi suatu kelebihan lo.  Contohnya  saja banyak tokoh hebat dunia yang mengalami disleksia nah siapa saja sih tokoh dunia yang mengalami disleksia simak ulasannya berikut.

Albert Einstein

1.Albert Einstein
Siapa yang tak mengenali ilmuan cerdas yang satu ini ya Albert Einstein. Siapa sangka ilmuan cerdas sekelas Albert Einstein mengalami disleksia yang membuatnya kesulitan untuk proses belajar membaca dan menghitung. Bukanya membuatnya malas penyakit Disleksia yang dialami Albert Einstein malah menjadi motivasi agar ia tetap harus belajar dan melampaui orang normal. Memang ia tidak dapat mengingat hal-hal sepele seperti jumlah bulan dalam satu tahu. Tetapi dia dapat memecahkan Formula matematika tersulit bahkan otak Albert Einstein diabadikan dengan cara dibekukan di laboratorium loh.

2.Pablo Picasso
Pablo Picasso yang merupakan seorang maestro seni yang mengalami disleksia. Pablo maestro bahkan menjadi ikon pada abad ke-20 dalam memajukan seni di seluruh dunia. Disleksia yang dialaminya tidak membuatnya putus asa bahkan semangat dan kehebatannya dalam hal seni diyakini karena disleksia yang dialaminya. Pablo Picasso merupakan tokoh seni kelas dunia yang hingga saat ini masih banyak dikenal para seniman loh dapat dibayangkan bagaimana hebatnya?

3.John Lennon
Siapa yang tak kenal dengan musisi hebat yang hampir dikenal di seluruh dunia ini? Ya John lennon juga mengalami penyakit disleksia. Penyakit Disleksia yang dialami oleh John lennon tidak sama sekali membuat semangatnya patah, Band The Beatles yang didirikannya itu sukses dikenal dunia karena lagu-lagunya yang bagus. Memang band The Beatles sudah tidak berdiri lagi namun sampai saat ini John Lennon dan Band The Beatles masih melekat di dunia permusikan Dunia. Karakter John Lennon dalam dunia musik yang begitu melekat hingga saat ini diyakini sebagai bentuk perjuangannya melawan penyakit Disleksia.

4.Tom Cruise
Pernah mendengar aktor termahal di seluruh dunia pada masanya? Ya Tom Cruise merupakan aktor termahal yang juga mengalami disleksia. Bukan hanya dianggap aktor termahal namun keberadaan Tom Cruise di dunia perfilman disebut-sebut sebagai aktor paling berpengaruh oleh industri perfilman. Tom Cruise yang membintangi film bergengsi yaitu ‘’Top Gun'' juga diketahui memiliki lisensi pilot. Ada yang beranggotakan bahwa jejak karir yang diperjuangkan oleh Tom Cruise sebagai bentuk perlawanan pada penyakit disleksia untuk memotivasi para penderita disleksia agar lebih keras untuk berjuang melawannya.

Nah itulah beberapa tokoh yang dikenal dunia, penyakit yang dialami pada tokoh dunia di atas seakan tidak menjadi penghalang yang besar untuk menghalangi sebuah pencapaian. Maka dari itu jika kalian adalah penderita yang mengalami disleksia, camkan bahwa disleksia bukanlah suatu penghalang untuk mencapai suatu tujuan apapun. Semoga informasi di atas dapat membantu terimakasih.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama