Wisata Baru Jogja 2019

Jogja memang dikenal sebagai kota yang istimewa dan juga tujuan wisata populer di Indonesia mulai dari keramahan penduduk hingga destinasi-destinasi wisata yang indah, bikin siapa pun kangen dan pengen balik lagi ke sana.

Buat yang masih liburan, atau pengen cuti liburan, kenapa nggak kembali ke Yogyakarta? Dengan sejuta keindahannya, pasti masih ada banyak destinasi belum dijelajahi. Berikut adalah lima rekomendasi tujuan wisata baru dan memesona yang buktikan keistimewaan Yogyakarta yang mungkin belum kalian ketahui.

Pinus Pengger Dlingo

Pergi ke hutan itu biasanya paling asyik dilakukan dari pagi hingga siang. Tapi kalau balik ke Yogyakarta, jangan lupa untuk singgahi Pinus Pengger setelah matahari terbenam. Berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul, Pinus Pengger kini jadi destinasi yang milenial banget. Banyak spot-spot terbaik untuk dipakai selfie sambil menikmati indahnya kerlip lampu kota saat malam tiba.

Di Pinus Pengger ini kamu nggak hanya ditemani dengan jajaran pohon pinus yang melindungi dan memberikan aroma khas pegunungan. Ada banyak tempat menarik untuk didatangi, seperti rumah pohon, jembatan, tempat tidur gantung, serta gerbang yang unik untuk dijadikan obyek fotografi.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Berdiri di atas lantai kaca dengan ombak lautan di bawah, memberikan suasana liburan yang beda dan penuh sensasi. Bukan hanya kagum dengan keindahan alam, adrenalin pun terasa seperti dimainkan di Pantai Ngluluran.

Nggak seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Ngluluran hanyalah sebuah teras berlantai kaca yang berada di atas bukit yang melindungi tanah Yogyakarta dari gempuran ombak. Dari teras ini kamu bisa melihat jauh ke bawah. Panorama laut bertemu daratan dan keindahan cakrawala yang dijumpai saat matahari mulai terbenam menjadi salah satu hal yang bikin jatuh hati saat main ke sana.

Green Village Gedangsari

Jangan bayangkan Green Village itu adalah desa dengan sawah, ladang, dan para petani yang sedang menggarapnya. Disebut sebagai permadani hijau Yogyakarta, Green Village Gedangsari menawarkan pariwisata dengan panorama alam perbukitan di daerah selatan Yogyakarta.

Dikelola dengan apik, tempat ini memiliki jalan setapak yang membimbingmu mengelilingi dan menikmati indahnya alam Gunung Kidul. Jangan keburu pulang kalau langit sore sedang cerah. Tunggulah hingga matahari turun perlahan di ufuk barat. Kemungkinan besar kamu bisa menyaksikan sunset terindah dalam hidup.

Pantai Cemara Sewu

Pemerintah dan masyarakat Yogyakarta tampaknya sangat sadar dengan potensi pariwisata yang mereka miliki. Setiap sudutnya kini disulap semenarik mungkin, termasuk Pantai Cemara Sewu. Sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Bantul. Di sini kamu nggak hanya bisa bermain air dan pasir karena ada banyak spot berfoto dengan beragam tema yang sangat menarik. Mulai dari tumpukan kayu yang membentuk tangga, hingga hutan cemara dengan jalanan setapak yang nggak hanya menciptakan kesan mistis, tapi juga eksotis dan romantis.

Kedung Pengilon

Buat traveler yang doyan mencari spot wisata tersembunyi dan menjauhkan diri dari keramaian, jangan lupa mampir juga ke Kedung Pengilon saat mengunjungi Yogyakarta. Terletak di Kabupaten Bantul, Kedung Pengilon sering disebut sebagai Niagara Mini di Indonesia. Lokasi ini adalah sebuah kedung atau cekungan yang terasa seperti kolam renang pribadi. Ditambah dengan suasana sekitar yang masih alami dan air bening dan segar, bakal betah berendam lama di tempat ini.

Kelima tempat wisata di atas jadi bukti bahwa Yogyakarta itu istimewa dan penuh pesona. Karena lokasinya yang saling berjauhan, untuk efisiensi waktu sebaiknya menggunakan moda transportasi yang nyaman dan bisa menjangkau destinasi-destinasi impianmu.

Bingung harus pesan jasa travel ke mana? Manfaatkan saja online travel agent, Traveloka. Nggak hanya melayani penjualan tiket pesawat, kereta api, dan bus, kini kamu juga bisa sewa mobil di Yogyakarta juga. Dapatkan kemudahan pemesanan transportasi dengan kendaraan yang sesuai keinginan untuk menjelajahi daerah yang istimewa ini. Biar nggak salah pilih, baca-baca dulu review dari real user untuk menjamin kualitas mobil sewaan kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama