RSIA Zahirah

Jakarta Selatan adalah salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal dengan wilayah tempat tinggal kaum elit Jakarta. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak sekali penduduk dan dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas kesehatan serta fasilitas umum lainnya yang digunakan guna untuk menunjang kegiatan di kawasan tersebut. Karena semakin banyaknya rumah sakit di Jakarta Selatan pasti Anda juga akan bingung rumah sakit mana yang menerima pasien rujukan BPJS.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta selatan dan ingin mencari rumah sakit yang menerima pasien BPJS suatu saat akan mempermudah Anda bila ingin melakukan tes kesehatan atau pun perawatan di rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal. Jadi bila suatu saat ada sesuatu yang gawat dan terjadi pada diri atau keluarga Anda dan Anda menginginkan untuk mendapatkan rumah sakit yang menerima pasien BPJS Anda tidak perlu bingung mencarinya.

Di bawah ini adalah beberapa daftar rumah sakit yang ada di Jakarta Selatan dan menerima pasien rujukan yang menggunakan BPJS:

1. RSIA Zahirah, rumah sakit ini terletak di Jalan Sirsak No. 21 Jakarta Selatan. Untuk nomor teleponnya bisa dihubungi di 02178888723.
2. RS. Setia Mitra, terletak di RS. Fatmawati No. 80-82 Jakarta Selatan. Nomor teleponnya bisa dihubungi di 0217656000.
3. RS. Sultan Agung (JST), terletak di Jalan Sultan Agung No. 67 Jakarta Selatan. Nomor teleponnya bisa dihubungi di 0218294955.
4. RS. Bhayangkara Sespimma Polri, terletak di Jalan Ciputat Raya No. 40 Jakarta Selatan. Nomor telepon dapat dihubungi di 0217666106.
5. RS. Dr. Suyoto, terletak di Jalan RC Veteran No. 178 Jakarta Selatan. Nomor telepon dapat dihubungi di 02173884000.

Di atas adalah daftar beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta Selatan yang menerima pasien dengan menggunakan BPJS. Namun yang perlu Anda ingat bila Anda ingin menggunakan fasilitas BPJS dan melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Seperti contohnya yaitu Anda harus memiliki dan membawa surat rujukan yang bisa Anda dapatkan di fasilitas kesehatan pertama. Akan tetapi berbeda dengan pasien yang sudah dalam keadaan gawat darurat bisa langsung datang ke rumah sakit tanpa menggunakan surat rujukan dari fasilitas kesehatan pertama.

Biasanya rumah sakit yang menjadi rujukan pasien yang menggunakan fasilitas BPJS adalah dapat dipilih berdasarkan kehendak dari peserta yang namanya terdaftar dalam anggota BPJS. Namun ada juga ketentuan yang mengharuskan bahwa pemilihan rumah sakit harus sesuai dengan rayon atau dengan kata lain lokasi rumah sakit harus satu rayon dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang merujuk.

Kesehatan adalah salah satu hal yang paling terpenting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, apabila saat ini badan Anda masih dalam keadaan sehat, mulailah untuk menjaga dan merubah gaya hidup Anda untuk menjadi lebih sehat. Sebenarnya suatu penyakit memang dapat kita cegah dengan kita selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Lewat beberapa cara seperti cukup istirahat dan olahraga, cukup tidur, serta menjaga pola makan.

Rumah sakit di Jakarta Selatan memang sangat banyak sekali yang mau menerima pasien rujukan BPJS. Namun dibalik banyaknya rumah sakit tersebut Anda pasti akan bingung untuk menentukan rumah sakit mana yang memiliki kualitas paling baik dan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Jadi tidak ada salahnya bila Anda mencari tahu informasi rumah sakit tersebut terlebih dahulu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama