Mesin Kopi

Setelah film filosopi kopi meledak beebrapa tahun lalu, usaha coffe shop kini kian menjamur. Bahkan kini mulai banyak anak muda yang membuka kedai kopi kecil-kecilan keran memang menjanjikan keuntungan yang lumayan besar.

Selain memiliki keahlian meroasting kopi, salah satu barang wajib yang harus dimiliki para pemilik kedai kopi adalah mesin kopi itu sendiri. salah satu mesin yang wajib Anda miliki, yaitu mesin kopi espresso. Segala jenis minuman berbahan dasar espresso sebaiknya menggunakan mesin espresso agar menghasilkan ekstraksi biji kopi yang lebih berkualitas.

Kata espresso berasal dari Bahasa Italia yang berarti express atau cepat. Berbeda dengan manual brewing yang disajikan melalui proses atau tahapan yang cukup lama, mesin espresso dapat mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling melalui semburan air panas di bawah tekanan tinggi.

Didalam sebuah mesin espresso, terdapat beberapa bagian yang sangat penting untuk menghasilkan espresso berkualitas, dan sajian lainnya yang berbahan dasar espresso. Beberapa bagian dari mesin espresso, diantaranya group head, group handle, steam nozze, steam wand, on-off control, shower, seal, filter basket, drip tray, cup warmer, boiler, dan lain-lain.

Nah, bagi kamu yang ingin memulai usaha coffe shop atau kedai kopi namun masih bingun mesin kopi mana yang harus dibeli, berikut ini kami berikan beberapa pilihan mesin kopi yang bisa kamu pertimbangkan untuk di pinang, mulai dari :

1. Ascaso Dream Up V2.0
Ascaso Dream Up V2.0 Espresso Machine bisa jadi pilihan yang tepat. Meski tergolong baru, mesin kopi ini akan membuatmu jatuh cinta. Desainnya yang stylish dengan sentuhan retro bisa jadi pelengkap dekorasi yang manis.

Bahan dasar mesin terbuat dari aluminium, namun diluncurkan dalam banyak pilihan warna menarik. Mesin ini cocok untuk pemula karena pengoperasian yang mudah, cukup menyalakan saklar daya pusat saja untuk mulai memanaskannya. Rocker switch pada mesin berfungsi untuk mengontrol steaming dan mengendalikan coffee brew. Tangki air yang berkapasitas 48 oz pada mesin bisa dilepas pasang dengan mudah. Deretan lampu indikator pada mesin dapat memberitahukan proses yang berjalan, seperti status mesin (on/off) hingga kadar suhu di dalamnya.

2. Breville Duo Temp Pro Espresso Machine
Mesin pembuat kopi profesional ini asli buatan negeri kanguru, Australia. Breville Duo Temp Pro Espresso Machine adalah mesin dengan 15 bar pompa yang bisa memberikan tekanan rendah ke dasar kopi dan menaikkan tekanan dalam tahap ekstraksi.

Fitur Duo-Temp Pro dapat mengontrol sistem pemanas agar minuman di dalamnya tidak hangus. Disertai Razor yang berfungsi untuk memangkas dosis, memastikan ukuran yang dimasukkan ke dalam mesin sudah benar. Alat pembuat kopi canggih ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp 6.960.000.

3. Willman Semi Auto Coffee Maker
Willman Semi Auto Coffee Maker adalah mesin pembuat kopi 3 in 1 untuk segala bentuk kopi. Bisa kopi bubuk, kopi pod, atau kopi kapsul. Selain kopi, kamu juga bisa membuat heat milk, steamed milk, dan memanaskan air.

Mesin ini memiliki tekanan 202 bar dengan desain elegan dan dapat menghasilkan rasa kopi yang mantap. Nikmati rasa kelezatan cappuccino yang otentik dari mesin canggih ini. Mesin dengan daya hingga 1400 watt ini sangat cocok untuk penggunaan pribadi, di kantor, atau di kedai kopi milikmu. Dapatkan mesin ini di Blibli seharga Rp 1.750.000.

Itulah beberapa pilihan mesin kopi yang bisa kamu pertimbangkan untuk memulai usaha kedai kopi kamu, semoga bermanfaat buat sobat Nhasachtvietly semua ya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama